DISPERPUSIP BATOLA MENDAMPINGI DISPERSIP KALSEL SERAHKAN BANTUAN BUKU PINJAM PAKAI UNTUK BEBERAPA SEKOLAH DI KABUPATEN BARITO KUALA

Penyerahan Bantuan Buku Pinjam Pakai ke MAN 1 Barito Kuala

MARABAHAN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Barito Kuala (Batola) mendampingi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan bantuan buku pinjam pakai untuk perpustakaan sekolah di Kabupaten Barito Kuala. Dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Barito Kuala menugaskan bidang perpustakaan untuk melakukan pendampingan kelapangan.

Hal tersebut dilakukan Dispersip Kalsel untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kualitas pendidikan bagi peserta didik. Bantuan yang disalurkan ke beberapa sekolah yaitu SMKN 1 Marabahan, SMAN 1 Marabahan, MAN 1 Barito Kuala, SMAN 1 Bakumpai dan SMAN 1 Mandastana.

Kedatangan Dispersip Kalsel disambut baik oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala Siti Aminah, S. AP.

“Kami juga ingin membantu menjaga semangat belajar para siswa selama masa pandemi covid-19 ini, jadi walaupun proses belajar dan mengajar tidak seperti dulu, tapi semangat belajar para siswa tetap harus ada.” katanya Siti Aminah, S.AP, dari Disperpusip Kab. Batola

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Kuala menyampaikan terimakasih atas bantuan buku pinjam pakai dari Dispersip Kalsel dan permohonan maaf tidak bisa mendapangi turun langsung kelapangan dikarenakan ada kegiatan lain yang harus juga diselesaikan dihari yang sama.

“Bantuan buku-buku ini sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi untuk belajar, karena selama pandemi covid-19 ini proses belajar dan mengajar menjadi terbatas karena hanya melalui sistem belajar online atau daring” katanya.

Saat menyerahkan bantuan buku pinjam pakai juga disambut hangat oleh Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan disekolah-sekolah tersebut. Dan Kepala Sekolah serta Kepala Perpustakaan mengucapkan terima kasih kepada Disperpusip Batola dan Dispersip Kalsel untuk bantuan buku pinjam pakainya.

Dalam hal ini pula, Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan Hj. Arbayah, SH menyampaikan bantuan buku pinjam pakai ini berlaku selama 4 bulan dan bagi penerima bantuan diperbolehkan untuk memperpanjang bantuan buku pinjam pakai tersebut dengan mengembalikan sendiri ke Perpustakaan Provinsi atau bisa berkoordinasi dengan Perpustakaan Umum Kabupaten.

Dan Disperpusip Batola melalui Kepala Seksi Pengembangan dan Bina Perpustakaan Jakaria Kastalani, S.Sos, MM juga menyampaikan bahwa dari buku-buku yang dipinjamkan oleh Dispersip Kalsel dapat menjadi bahan masukan untuk Disperpusip Batola dalam mengidentifikasi buku-buku mana saja yang  menarik atau menjadi kegemaran para pemustaka.

Penanggung Jawab Redaksi  :     Siti Aminah. S.AP

Sekretaris Redaksi                    :     Drs. Muhammad Yusran

Redaktur Pelaksana                 :     Achmad Isa Anshari, S.Sos, MT

Redaktur                                    :     Jakaria Kastalani, S.Sos, MM

Penulis Berita       :     Razief Hermawan, S.I.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *